Kamis, 25 Agustus 2011

Tips Memilih Makanan untuk Anak SMP

hhaaiii!!! http://www.emocutez.com saya kembaalii!! posting kali ini tentang makanan. Mmm... makanan apa ya??? Bukan tentang makanan yang biasa tapi makanan pilihan untuk anak SMP seumuran saya... haha..

pemilihan makanan ini.. brguna juga untuk nutrisi dan pertumbuhan anak SMP sperti saya... bukan cuma orang tua yang memilih.. anak itu sendiri juga harus pintar memilih makanan demi kesehatannya, makannya.. tips-tips berikut mungkin berguna untuk anda... silahkan..http://www.emocutez.com


Anak SMP adalah anak dalam rentang usia remaja, dan masa remaja merupakan masa peralihan dari anak-anak menjadi dewasa. Biasanya aktifitas saat anak tumbuh remaja akan semakin meningkat baik secara fisik ataupun mental. Dengan demikian, anak SMP boleh dikatakan identik dengan remaja, sehingga kebutuhan gizi anak SMP tentu saja berbeda dengan kebutuhan gizi anak di luar kategori tersebut.
Kebutuhan vitamin untuk anak SMP pun berbeda dengan kebutuhan vitamin untuk anak-anak ataupun orang dewasa. Hal ini karena anak SMP sedang dalam proses pertumbuhan yang penting yang membutuhkan asupan gizi dari makanan secara baik agar anak SMP tumbuh sehat lahir-batin, cerdas, dan bernas yang diharapkan dapat menjadi generasi penerus bangsa Indonesia tercinta ini.
Jangan sampai, anak SMP menjadi momok menakutkan untuk orang tua yang harus extra menjaga anaknya.. karena di masa SMP ini, anak sudah mulai ada ketertarikan dengan lawan jenis, pertengkaran, dll. pokoknya seperti anak berada dalam sebuah drama remaja.
Jadi, intinya anak SMP itu memang perlu diperhatikan segala-galanya: makanan anak SMP, kesehatan anak SMP, serta bersihnya jiwa raga anak SMP.
Dalam memilih makanan untuk anak SMP, yang menjadi aturan umum tentu saja bahwa anak SMP adalah anak remaja yang sedang tumbuh, jadi butuh zat gizi yang terbaik untuk menunjang pertumbuhan badan, tulang dan gigi serta kecerdasan otak. Berikut ini Tips memilih makanan untuk anak SMP:
  1. Berilah anak SMP Anda sarapan pagi secara teratur sebelum berangkat ke sekolah atau lebih tepatnya menunaikan aktivitas hari itu. Makanan sarapan pagi yang tepat untuk anak SMP adalah makanan yang menjamin kandungan gizi yang komplit yang terdiri dari vitamin dan mineral untuk menunjang pertumbuhan, yang erdiri dari Karbohidrat, Lemak dan Protein. Makan pagi juga baik untuk menjaga kestabilan gula darah sehingga hal ini harus juga menjadi fokus perhatian ibu dari anak SMP.
  2. Pastikan anak SMP makan siang dengan makanan komplit tinggi serat, tingi protein, vitamin dan mineral yang kesemuanya ini berfungsi sebagai bahan bakar aktivitas anak SMP di hari tersebut.
  3. Jangan lupa di malam hari semua anggota keluarga berkumpul untuk menjalin keakraban antara semuanya di meja makan dalam helat makan malam. Hal ini penting sekali bagi anak SMP yang masih remaja ini untuk mendapatkan kehangatan dan kenyaman berlindung dari ayah, ibu dan seluruh anggota keluarga Dengan makan malam bersama ini, orang tua sekaligus dapat memaksimalkan waktu untuk mengamati perkembangan anak SMP mereka, maklum saja masa remaja anak SMP merupakan masa pancaroba seorang makluk insani yang apabila kita lengah maka akan berakibat timbulnya kenakalan remaja.
  4. Untuk semua makanan yang disajikan tersebut tentu saja dipilih makanan yang baik mutunya agar kandungan gizi yang kita harapkan masih baik untuk tubuh kita. 
  5. apabila anak SMP susah makan, tak ada salahnya untuk mengajak anak makan diluar.
nah, untuk anak SMP yang mulai terkesan "pacaran" perlu ditingkatkan penjagaannya, bisa pada saat makan malam bersama, terjadi pembicaraan tentang kegiatannya yang berujung pada pembicaraan "pacar"nya, tak usah takut anak akan marah, justru itu akan membuat anak merasa diperhatikan oleh orang tua. Apabila orang tua merasa kurang waktu untuk makan bersama, ada waktu yang lebih efektif nih.. Saat anak beranjak tidur!! scara pribadi, salah satu orang tua ayah/ibu berbicara berdua tentang tadi juga,,,.. itu akan membuat anak menjadi percaya dan yakin akan keputusan orang tua.
ceeiillaahh.. bahasa gueee...http://www.emocutez.com nah, itu tadi beberapa Tips untuk memilih makanan yang baik untuk anak SMP.. beserta tambahannya.. waktu yang tepat untuk mengetahui rahasia anak. siippp.. walau saya bukan orang tua, dan masih berstatus anak... saya tahu ini ya dari informasi yang ada... sekian
daaddaaaaa!!!http://www.emocutez.com

      Tidak ada komentar:

      Posting Komentar